Selasa, 10 Jul 2018 09:45 WIB

Begini Tampang Suzuki Jimny Terbaru Tanpa Atap

Akfa Nasrulhak - detikOto
Suzuki Jimny tanpa atap. Foto: Xtomi Design Suzuki Jimny tanpa atap. Foto: Xtomi Design
Jakarta - Suzuki baru saja merilis Jimny terbarunya akhir pekan lalu. Tak disangka-sangka mobil ini mendapat banyak respon positif dari para pecintanya.

Seperti diberitakan Carscoops, Selasa (10/7/2018), masih mengusung ciri khas Jimny dengan bentuk boxy alias kotak namun Jimny terbaru memiliki desain yang berbeda dari generasi pendahulunya. Seperti kabin mobil yang mengalami perubahan besar dan membawa fitur menarik seperti sistem hiburan dan climate control tanpa mengorbankan fungsi mobil yang utama.


Terlebih lagi, konstruksi body-on-frame, sistem penggerak all-wheel-part-time, suspensi long-travel, dan opsi low-range yang dapat membuat pengendara nyaman berkendara di luar jalan aspal.

Meski ditawarkan dalam dua pilihan mesin, Jimny hanya memiliki satu model. Banyak yang menginginkannya lebih. Sampai-sampai mereka mengedit foto Jimny terbaru dengan desain tanpa atap.

Dalam sebuah foto yang beredar di dunia maya, Suzuki Jimny versi terbaru dengan bodi atap terbuka ini dibuat oleh, Xtomi Design. Ia membayangkannya dengan atap yang ditiadakan di belakang pilar A, bar rollover dipasang di tempat pilar B, dan bagian atas yang lembut untuk digunakan saat cuaca buruk.


Sebenarnya hal itu bukanlah hal baru bagi Jimny karena sebelumnya juga ada beberapa model Jimny dengan atap terbuka. Hingga saat ini belum diketahui apakah Suzuki bakalan meluncurkan Jimny versi atap terbuka atau tetap mempertahankan satu model saja. Patut ditunggu nih!

Kalau Otolovers lebih suka Jimnya beratap atau tidak?


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed