Senin, 09 Jul 2018 14:25 WIB

Laporan dari Amsterdam

Di Prancis dan Belanda Boleh Parkir di Pinggir Jalan, Asal...

M Luthfi Andika - detikOto
Polisi Parkir di Amsterdam yang menertibkan parkir sembarangan. Foto: M Luthfi Andika Polisi Parkir di Amsterdam yang menertibkan parkir sembarangan. Foto: M Luthfi Andika
Amsterdam - Jika Otolovers berkesempatan untuk berkunjung ke Prancis, dan Belanda mengendarai mobil jangan khawatir harus parkir di mana. Karena parkir mobil di Prancis dan Belanda terbilang sangat mudah, bahkan di pinggir jalan pun bisa. Tanpa takut diburu oleh petugas seperti di Indonesia.

Eits, tapi jangan salah ya, parkir di pinggir jalanan Prancis dan Belanda memang tidak haram. Asal setiap pengendara membayar parkir melalui alat pembayaran yang sudah disediakan.



Seperti yang dikatakan Fatih, seorang mahasiswa asal Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Paris, Prancis.

"Parkir di pinggir jalan boleh saja, asal memarkir mobil di tempat yang sudah sediakan dan harus membayar parkir," ujar Fatih.

Fatih juga menjelaskan tidak ada batasan jam untuk setiap pengendara yang ingin memarkirkan kendaraannya.



"Para pengendara dengan sangat bebas memarkirkan kendaraannya, mau berapa jam bebas saja asal bayar," tambahnya.

Cara untuk memarkirkan kendaraan di jalanan pun sangat mudah. Cukup dengan memasukkan nomor polisi kendaraan ke dalam alat pembayaran parkir. Setelah memasukan nomor, pengendara bisa memilih berapa jam akan memarkirkan kendaraan. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed