Minggu, 08 Jul 2018 08:07 WIB

Nyamannya Fortuner Sampai Bisa Diajak Keliling Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Toyota punya mobil andalan di segmen SUV. Mobil itu adalah Toyota Fortuner. Tak hanya diminati di dalam negeri, Fortuner rakitan Indonesia juga laris di luar negeri.

Menurut PR Manager PT Toyota Astra Motor Rouli H Sijabat, nilai plus dari Fortuner adalah kenyamanannya. Pada saat survei, Toyota menemukan bahwa konsumen lebih menginginkan sebuah SUV bongsor yang nyaman. Maka lahirlah Toyota Fortuner ini.

"Ini SUV untuk segala medan, tapi nyaman," kata Rouli di sela-sela acara coaching clinic 'Smart Movin' detikOto bersama Toyota Fortuner di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).
Itulah mengapa Fortuner banyak yang dibawah jauh-jauh. Bahkan, Fortuner sempat dibawa keliling dunia.



"Dan kita appreciate kepada konsumen yang menggunakan Fortuner untuk keliling dunia. Dulu pernah ada yang bawa ke London, ada yang mengelilingi Papua yaitu pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, dan yang baru ini, Pak Teddy dan Bu Yana keliling ke-28 negara," sebut Rouli.

Pasangan Teddy dan Yana yang keliling Eropa dengan FortunerPasangan Teddy dan Yana yang keliling Eropa dengan Fortuner Foto: Dina Rayanti


Menurut Rouli, Fortuner ini dibuat dengan mengedepankan kenyamanan dan safety. Jadi, mobil ini bukan hanya nyaman dipakai seorang diri, tapi juga bareng keluarga.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Foto: Toyota Astra Motor


"Fortuner ini sudah diproduksi di Indonesia, kalau dilihat mobil ini bisa disebut sebagai mobil ekspor. Karena total produksi yang sudah dibikin di Indonesia sudah 574 ribu unit dari 2005 sampai Juni kemarin, 70 persennya diekspor. Jadi cuma 30 persen yang di Indonesia," ucap Rouli. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed