Semarak Piala Dunia 2018 di Kia Picanto

ADVERTISEMENT

Semarak Piala Dunia 2018 di Kia Picanto

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 07 Jul 2018 17:03 WIB
Kia Picanto World Cup Edition. Foto: Dok. Paultan
Kuala Lumpur - Demam Piala Dunia juga melanda pabrikan otomotif. Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, bahkan meluncurkan mobil dengan tema Piala Dunia 2018.

Kia di Malaysia meluncurkan Picanto World Cup Edition 2018. Sebagai sponsor di Piala Dunia 2018, pabrikan Korea Selatan itu menghadirkan edisi khusus Picanto.

Diberitakan Paultan, Picanto World Cup Edition 2018 ini menjadi mobil perkotaan segmen A dengan versi paling tinggi di antara jajaran keluarga Picanto, yaitu tipe X-Line.



Picanto X-Line ini memiliki bumper baru yang lebih sporty. Mobil ini memiliki bagian depan yang lebih fresh dengan foglamp baru, inlet yang lebih besar, dan intake kecil di bawah grille tiger nose ala Kia. Ditambah lagi warna hijau kekuningan di beberapa sektornya dengan warna utama Titanium Silver.

Di bagian samping, terdapat pelapis plastik hitam yang dipasang untuk memperkuat kesan ala crossover. Picanto X-Line ini dibekali pelek 16 inci yang dibalut ban berukuran 195/45.



Selain dari segi kosmetik yang baru, Kia Picanto X-Line juga dibekali tambahan fitur keselamatan yang signifikan. Mobil perkotaan itu memiliki autonomous emergency braking (AEB) dan tyre pressure monitoring system (TPMS). Ada pula enam airbag, rem ABS, brake assist system, electronic stability control, traction control, dan hill-start assist.

Di interior, bisa dilihat desain setir bergaya flat-bottom. Ada pula sistem AC single zone automatic. Interior mobil ini dihiasi jok kulit hingga sunroof.

Soal penggerak, Kia Picanto ini menggendong mesin Kappa 1.2 liter empat silinder. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan untuk menggerakkan roda depan. (rgr/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT