Jumat, 06 Jul 2018 14:38 WIB

Suzuki Ertiga Dijual di Diler Mobil Mewah India

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Ertiga (Foto: Dok. Suzuki) Suzuki Ertiga (Foto: Dok. Suzuki)
New Delhi -

[Gambas:Video 20detik]



Suzuki tak hanya menjual Ertiga di Indonesia. Rencananya, Suzuki akan menjual Ertiga terbaru di India tahun ini. Diberitakan Car Dekho, Jumat (6/7/2018) menurut sumber Suzuki Ertiga generasi kedua bakal dijual secara eksklusif di sana. Mobil itu bakal dijual di diler Nexa, diler yang hanya menjual produk premium dari Suzuki.

Ertiga akan menjadi mobil kelima yang dijual di diler premium Suzuki di India itu. Sebelumnya, mobil-mobil seperti Ignis, Baleno, Ciaz, dan S-Cross dijual di diler tersebut.
Disebutkan, mesin 1.5 liter baru pada Suzuki Ertiga membuat mobil itu lebih kuat. Dengan begitu, Ertiga lebih cocok dijual di diler Nexa sebagai diler mobil premium Suzuki.

Suzuki Ertiga menggunakan mesin yang lebih besar dibanding pendahulunya. Jika model lama masih 1.400 cc maka model baru mengusung mesin 1.5 liter atau 1.500 cc.

Penggunaan mesin yang lebih besar untuk mengakomodasi perubahan bodi Ertiga yang lebih besar.

Ertiga model baru menggunakan platform HEARTECT generasi terbaru, bodi mobilnya lebih panjang 130 mm sehingga menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.
Mesin bensin 1,5 L yang baru menghasilkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan performa berkendara.

Suzuki membanderol All New Ertiga sebesar Rp 193.000.000 untuk tipe terendah (GA) dan Rp 238.500.000 tipe tertinggi (GX) (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed