Selasa, 03 Jul 2018 15:35 WIB

Mengenal Mobil Listrik Tesla yang Dipakai Bambang Soesatyo

Dina Rayanti - detikOto
Tesla Model S Bamsoet. Foto: Gibran/detikcom Tesla Model S Bamsoet. Foto: Gibran/detikcom
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo memang diketahui hobinya di dunia otomotif. Bamsoet, sapaan akrabnya memiliki deretan mobil super berkecepatan tinggi seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche Cayenne, Rolls-Royce Phantom, dan Mercedes-Benz.

Termasuk mobil listrik Tesla Model S P60D yang dipakai ngantor ke Gedung DPR oleh Bamsoet. Bicara soal mobil listrik yang dipakai Bamsoet untuk ngantor, mobil ini dibekali motor listrik berkapasitas 60 kWh. Walaupun tenaganya berasal dari motor listrik, mobil ini juga asyik diajak ngebut.



Tesla mengklaim akselerasi 0-96 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 5,2 detik saja. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mobil Bamsoet ini 210 km/jam. Tenaganya juga besar setara dengan 382 daya kuda dan torsi 430 Nm.

Tapi sayangnya Tesla Model S P60D kurang diminati di luar sana. Hanya setahun dijual di pasaran (2016-2017), Tesla menarik dua modelnya termasuk P60D. Posisinya tergantikan oleh Model S lain yang berkapasitas 75 kWh.

Nah bagi mereka yang sudah terlanjur memiliki P60D bisa mengupgrade ke model 75 karena spesifikasinya yang mirip.



Mobil itu sudah diluncurkan di Indonesia oleh Prestige Image Motorcars sejak Februari 2015. Sayang, sang pemilik Prestige Rudy Salim enggan membocorkan harga mobil listrik yang dibeli oleh Bamsoet tersebut.

Meski begitu, saat peluncurannya tahun 2015 lalu, Rudy mengungkapkan harga Tesla Model S dibanderol mulai USD 140.000 sampai USD 195.000. Kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini, harga mobil itu sekitar Rp 2 miliaran. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-blakan
×
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas Selengkapnya