Selasa, 03 Jul 2018 12:12 WIB

Wah, 3 Wanita Bisa Muat Duduk Dempet-dempetan di Bagasi Ertiga

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Dempet-dempetan di bagasi Ertiga Foto: Dadan Kuswaraharja Dempet-dempetan di bagasi Ertiga Foto: Dadan Kuswaraharja
Badung -

[Gambas:Video 20detik]


Produsen mobil di kelas Low MPV biasanya tidak memberikan ruang yang cukup besar untuk bagasi. Mereka harus mengkompromikan antara bagasi belakang dan baris ketiga.

Ada yang sengaja membuat bagasi lebih sempit dengan alasan kalau pun pengemudi butuh kapasitas yang lebih besar, kursi baris ketiga bisa direbahkan, sehingga tercipta bagasi yang luas.

Namun di Suzuki Ertiga, detikOto merasa, mobil ini bisa menyeimbangkan antara bagasi belakang dan kursi baris ketiganya. Tak lagi dengan konfigurasi 5+2, kursi baris ketiga Ertiga cukup nyaman untuk orang dewasa, bahkan dengan postur yang cukup tinggi. Bagasinya pun cukup luas.



Dan untuk membuktikannya, 3 orang wanita ini sengaja duduk di bagasi belakang Ertiga untuk memperlihatkan betapa luasnya bagasi Ertiga. Dengan lutut ditekuk, mereka bisa duduk dan pintu bagasi pun bisa ditutup. Memang mobil dalam kondisi diam atau tidak dikendarai, wah kalau mobil jalan mungkin bakal pegal-pegal ya.

[Gambas:Instagram]




Yang pasti konsumen pun sudah mengakui kelapangan bagasi mobil Ertiga ini. "Saya suka dengan kabinnya yang luas dan bagasi yang lebih besar, sehingga bisa memuat banyak barang. Mesinnya ada peningkatan menjadi 1500 cc dan tenaganya pun terasa lebih "galak". Saya juga maniak Suzuki dari awal, jadi saya ingin sekali Suzuki All New Ertiga ini menjadi mobil keluarga kami yang selanjutnya," ujar Yansah (44 tahun) asal Bekasi.

Berkat dimensi yang lebih besar dari pendahulunya, Ertiga memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur serta kabin yang lebih luas untuk tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega.



Jika ingin memuat lebih banyak bagasi dan memudahkan penumpang untuk naik dan turun mobil, jok baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40, sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed