Senin, 02 Jul 2018 07:03 WIB

Wah, Orang Indonesia Sudah Berani Inden New Jimny

Dadan Kuswaraharja - detikOto
All New Jimny Foto: Suzuki All New Jimny Foto: Suzuki
Badung - New Suzuki Jimny baru akan diluncurkan di Jepang 5 Juli, kehadiran mobil ini di Indonesia pun belum jelas, tapi sudah ada lho orang Indonesia yang mengincar Jimny. Ada yang berani inden malah, padahal harganya pun belum ketahuan!

"Saya dengar (Suzuki Jimny) sudah ada yang berani inden, mau dijual kapan pun sudah berani inden, harga belum bisa kami berikan infonya," ujar Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bali akhir pekan lalu.



SIS masih menunggu kabar dari Suzuki Jepang untuk kepastian alokasi slot untuk Indonesia. Karena model ini sangat terbatas meski digemari banyak orang. Jimny merupakan model legendaris Suzuki yang dikenal sejak lama. Mobil kecil namun tangguh untuk dipakai di medan offroad.

Terakhir Suzuki hanya menyiapkan 88 unit Jimny untuk Indonesia dan itu langsung sold out.

"Kami masih belum bisa komentar untuk saat ini, masih kami persiapkan segala sesuatunya. Di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) belum bisa (diluncurkan), tunggu saja kejutan dari Suzuki," ujarnya.

Suzuki Jepang pertengahan Juni lalu sudah memperlihatkan tampang Jimny model baru. Mobilnya cukup keren dalam pandangan detikOto. Mobil memiliki dua varian dan akan diluncurkan 5 Juli mendatang.

Dua varian itu adalah Jimny versi standar dan Jimny Sierra. Dari sisi tampang tidak ada perbedaan antara Suzuki Jimny standar dan Sierra, bedanya hanya kapasitas mesin saja. Sierra memiliki mesin 1.500 cc sedangkan Jimny standar memiliki mesin 660 cc.

Agar mumpuni di trek offroad, Suzuki Jimny menggunakan sasis tangga atau ladder frame, 3-link rigid axle suspension, dan sistem penggerak 4WD. Jimny standar memiliki 3 tipe XC, XL dan XG yang dilengkapi dengan sistem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.

Sedangkan Jimny Sierra memiliki 2 tipe saja. Sama seperti varian 660 cc, Sierra memiliki sistem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.

Untuk warna single tone, ada pilihan warna Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic, dan Superior White. Selain itu ada juga warna 2 tone Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic dan Chivron Ivory dengan atap dan bonnet berwarna gelap.
Sebelum meluncur yuk kita lihat video Ototest Jimny yang kami adakan di Bogor beberapa waktu lalu:

[Gambas:Video 20detik] (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed