Jumat, 29 Jun 2018 19:02 WIB

Pemimpin Negara yang Memboyong Mobilnya Sendiri ke RI

Dina Rayanti - detikOto
mbongan mobil Raja Salman saat ke Indonesia. RoFoto: Ardan Adhi Chandra/detikcom mbongan mobil Raja Salman saat ke Indonesia. RoFoto: Ardan Adhi Chandra/detikcom
Jakarta - Tidak semua pemimpin negara memboyong mobil yang biasa ia gunakan di negaranya saat melakukan suatu kunjungan kenegaraan. Ada yang memang sudah disediakan oleh negara yang akan dikunjungi. Namun ada juga yang membawanya sendiri karena alasan keamanan.

Misalnya saja mantan presiden Barack Obama saat melawat ke Indonesia pada tahun 2010. Sesampainya di Bandara Halim, limosin kepresidenan Amerika 'The Beast' sudah siap menyambut.


Presiden Amerika memang selalu membawa mobil dinasnya sendiri saat melakukan kunjungan untuk bertemu dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010 silam. Dibanding mobil kepresidenan lain, 'The Beast' memang sangat mumpuni untuk melindungi presiden dari segala bahaya mengancam.

Presiden Donald Trump saja kemanapun selalu mengangkut 'The Beast' dalam satu kargo pesawat khusus bersamaan dengan mobil Secret Service.


Selain Obama, ada juga Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud yang secara khusus mengangkut mobil miliknya Mercedes-Benz S-Class Maybach S600.

Limosin mewah buatan Jerman itu sengaja diboyong sebagai kendaraan Raja Salman saat wara-wiri di Tanah Air. Membawa rombongan keluarga yang cukup banyak, Raja Salman pun menyewa ratusan Mercedes-Benz saat kunjungannya di Indonesia. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed