Kamis, 28 Jun 2018 15:27 WIB

Daihatsu Luncurkan Mobil Retro yang Lucu di Jepang

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Daihatsu Mira Tocot. Foto: Dok. Daihatsu
Tokyo - Daihatsu menghadirkan jajaran mobil kecilnya atau disebut kei car di Jepang, yakni Daihatsu Mira Tocot. Mobil punya desain yang agak retro dan lucu, dan berbeda dengan kebanyakan kei car, Mira Tocot tidak terlalu bundar, ada karakter hatchback-nya yang diklaim rancangannya untuk wanita.

Dilansir japanesenostalgiccar, klaim tersebut tidak salah jika melihat desain lucu pada Mira Tocot yang merupakan pengganti dari Mira Cocoa. Karena peraturan kei car cukup ketat di seluruh aspek mobil, Daihatsu mengandalkan desain yang menarik untuk membedakan model.



Alhasil, Mira Tocot ini hampir tidak punya panel bodi seperti jajaran model Mira lainnya.

Desain retro dan lucu pada Mira Tocot itu bisa dilihat dari lampu depan yang berbentuk bulat, atap mobil warna kontras dengan tekstur kanvas. Atap warna kontras itu punya beberapa pilihan yakni Sunny Day Blue, Ceramic Green, dan Lemon Squash Crystal Metallic.



Masuk ke bagian dalam, mobil menyajikan desain interior yang cheerful dan simpel dengan perpaduan warna putih dan coklat di kabin mobil, serta kursi dua warna.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Mira Tocot disematkan mesin 660 cc inline 3 silinder yang menghasilkan 58 daya kuda, tersedia dalam penggerak depan (FWD) juga all wheel drive (AWD), dengan transmisi otomatis CVT. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com