Senin, 25 Jun 2018 12:53 WIB

Toyota Genjot Rush Tanpa Konde

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Model berpose dengan Toyota Rush di Bandung (Foto: Toyota Astra Motor) Model berpose dengan Toyota Rush di Bandung (Foto: Toyota Astra Motor)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Inden Toyota Rush terbaru panjang karena pemesanannya membludak. Toyota pun akan menggenjot pengiriman mobil selama dua bulan ke depan.

Menurut Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, pihaknya akan menambah jumlah pengirim Toyota Rush sejak bulan ini dan bulan depan. Hal tersebut diharapkan dapat mempercepat masuknya mobil low SUV itu ke garasi konsumen yang telah lama menanti kedatangannya.

"Kita kan akan mulai pengiriman Rush lebih banyak di bulan Juni - Juli nanti. Jadi mudah-mudahan itu bisa speed up," ujar Suryo kepada wartawan, di Jakarta akhir pekan lalu.

Jumlah mobil yang akan dikirim tiap bulannya mencapai 4.000-5.000 unit. "Jadi kembali lagi ke 4.000 - 5.000 unit, bahkan kalau bisa di awal-awal semester ke-2 bisa 6.000 unit," katanya.

All New Rush kini dilengkapi dengan kabin yang lebih luas, berkat penambahan panjang All New Rush sekitar 230 mm menjadi 4.435 mm. Sementara untuk menjaga kelincahan mobil, lebar All New Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.

Mesin Dual VVT-i (2NR) menghasilkan 104 PS dan torsi 13,9 kgm. Untuk meningkatkan kenyamanan, sistem suspensi yang selama ini dikeluhkan, Toyota menerapkan pengaturan (setting) yang lebih baik dengan stabilizer di bagian depan dan belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga diklaim menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.



Interior didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Dalam dimensi yang baru, membuat interior menjadi jauh lebih luas, dimana jarak antara dashboard dengan bangku ke tiga kini mencapai 2.525 mm. Ini memberi ruang yang luas dalam mendesain posisi bangku, dimana jarak antara bangku depan dengan baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya.

Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ke tiga 700 mm, sehingga penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya.

Semua varian All New Rush dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara untuk tipe TRD, hadir lebih eksklusif dan gagah dengan TRD aerokit dan ban ukuran 17". Selain itu terdapat soft touch ornament, leather steering wheel & shift knob lever, fitur smart entry serta fungsi Auto A/C dengan layar digital untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara.

Fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7" with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Sedangkan untuk tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7", USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

All New Rush hadir dalam dalam 6 warna menarik, yaitu white, silver mica metallic, black mica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan bordeaux mica. Didukung desain yang sama sekali baru, dan performa yang lebih meyakinkan, All New Rush diharapkan bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV.

Infografis Toyota RushInfografis Toyota Rush Foto: Mindra Purnomo
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed