Minggu, 24 Jun 2018 13:36 WIB

Model Baru Avanza Masih Pakai Penggerak Belakang?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Avanza dan Velox Foto: Dadan Kuswaraharja Toyota Avanza dan Velox Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Toyota Avanza model terbaru dengan ubahan total kian santer terdengar. Kehadiran model baru Avanza sudah lama dinanti para pencintanya. Namun tidak seperti mobil lain yang menggunakan penggerak roda depan, Toyota sepertinya akan tetap menggunakan sistem penggerak belakang.

Seperti yang disampaikan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, jika nantinya Toyota Avanza terbaru diubah jadi berpenggerak roda depan, maka sama saja tidak menghargai konsumen loyalisnya.



"Kalau kita misalnya ikut mengubah dari penggerak roda belakang ke depan, sekarang ini kan masih ada loyalis kita, itu yang sangat mengapresiasi penggerak roda belakang," ujar Soerjo kepada wartawan, di Jakarta, akhir pekan ini.

Lebih lanjut Soerjo menjelaskan, para loyalis tersebut menganggap penggerak roda belakang itu menjadi nilai tambah tersendiri pada Toyota Avanza saat ini.

"Jadi dengan kata lain mereka percaya namanya penggerak roda belakang itu bisa ngangkut penumpang dan barang dengan beban yang besar dibandingkan penggerak depan," lanjutnya.

"Makanya orang masih suka dengan Avanza, makanya jualannya masih jual 7.000 unit," tambah soerjo.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed