Minggu, 24 Jun 2018 11:19 WIB

Fans Piala Dunia Nikmati Bus Tanpa Sopir Buatan Rusia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bus tanpa sopir buatan Kamaz (Foto: Driving) Bus tanpa sopir buatan Kamaz (Foto: Driving)
Kazan - Penonton pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 di Rusia sudah bisa menikmati kecanggihan teknologi kendaraan. Bus otonom yang tak memerlukan sopir bisa dinaiki pendukung tim nasional yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Teknologi otonom atau kendaraan tanpa sopir saat ini masih dikembangkan oleh beberapa perusahaan. Beberapa di antaranya bahkan sudah mulai diuji coba turun ke jalan raya. Salah satunya adalah bus otonom buatan Rusia ini.



Diberitakan Driving, pembuat truk terbesar Rusia, Kamaz PJSC membuat bus tapa sopir. Mereka mencoba memamerkan kecanggihan teknologi buatannya di momen Piala Dunia 2018 ini.

Bus tanpa sopir bisa dinikmati penonton pertandingan sepak bola yang digelar di Kazan, Rusia. Ini merupakan langkah Rusia untuk menunjukkan bahwa negara itu juga serius mengembangkan kendaraan masa depan.



Bus tanpa sopir tersebut mengangkut supporter sepak bola dengan perjalanan hanya 650 meter dari titik temu 'fan zone' di Kazan. Bus otonom berjalan di jalur kosong dan dikelilingi oleh pagar sehingga lebih aman karena pengembangan belum final.

Jalanan di Kazan yang menjadi tuan rumah enam pertandingan Piala Dunia telah dipersiapkan dan diperbaiki menjelang Piala Dunia. Tapi, soal bus berjalan di jalan berlubang atau di lingkungan dengan bahaya lainnya di jalanan umum Rusia belum diketahui. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed