Jumat, 22 Jun 2018 10:24 WIB

Porsche Beli Saham Mobil Listrik Super Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche, tadinya dinamakan Mission E. Foto: Porsche Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche, tadinya dinamakan Mission E. Foto: Porsche
Stuttgart - Porsche mengambil langkah besar untuk memperbanyak kendaraan listrik. Kali ini langkah besar diambil dengan mengakuisisi produsen mobil listrik Rimac Automobile.

Dikutip Autoexpress, Jumat (22/6/2018), Porsche mengambil beberapa saham produsen mobil listrik Rimac Automobile, yang telah memproduksi Concept One Hypercar. Rimac mengatakan langkah ini diambil Porsche untuk bisa menjadi pemimpin dalam melahirkan teknologi mobil listrik yang menawarkan performa tinggi.



Dengan bergabung bersama Porsche, Rimac yang berdiri sejak 2009 ini akan semakin berkembang. Salah satunya akan semakin banyaknya pekerja Rimac yang bisa mencapai 400 tenaga kerja.

Memang belum ada keterangan pasti kerja sama apa lagi yang akan dilahirkan oleh keduanya. Namun nama Rimac muncul setelah pabrikan Kroasia ini melahirkan konsep mobil listrik tangguh, yakni Concept One Hypercar yang mampu menyemburkan 1.270 tenaga kuda.



Concept One Hypercar hanya butuh waktu 3,3 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam, dan mampu mencapai topspeed hingga 355 km/jam.

Hmm, pantas ditunggu kehadirannya nih. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com