Rabu, 20 Jun 2018 21:06 WIB

Sediakan Tempat Bermain Anak, Posko Wuling Puncak Jadi Favorit

Mustiana Lestari - detikOto
Foto: Robi Setiawan Foto: Robi Setiawan
Bogor - Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, Wuling Motors (Wuling) siagakan posko di 29 titik di Indonesia termasuk di Puncak (Melrimba Garden). Kampanye ini ditujukan untuk mendampingi pelanggan selama musim mudik.

"Fasilitas yang kita berikan banyak. Pertama buat anak-anak ada kids corner, kemudian juga ada minuman ringan seperti kopi dan teh serta fasilitas pijat refeksi. Kita juga melayani semua yang berkaikan dengan kendaraan. Jadi sebelum mudik, mereka bisa mengecek kondisi kendaraannya," ungkap Service Manager Wuling Bogor, Taufik.

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, Taufik mengatakan posko ini juga akan memberikan e-Toll senilai Rp 100 ribu dan kaus gratis bagi pelanggan yang sudah mendaftar dan berfoto serta mengunggahnya ke media sosial Instagram dan Twitter Wuling Indonesia.



Ia menambahkan, posko ini memastikan keamanan dan kenyamanan kendaraan pemudik dengan melakukan pemeriksaan ulang. Hal ini dilakukan karena rata-rata pelanggan mobil Wuling masih baru dan belum banyak memiliki masalah.

"Rata-rata mobil masih baru dan jadi belum banyak trouble. Kita disini untuk memastikan pemudik agar kendaraannya aman dan nyaman. Kita melakukan pemeriksaan ulang karena mereka pasti sudah melakukan perawatan berkala di bengkel. Bengkel kita sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Jadi kita pastikan lagi supaya tidak ada masalah diperjalanan," tambahnya.

Untuk urusan servis mobil, Taufik menjelaskan bahwa posko ini seperti bengkel berjalan yang mampu melayani pelanggan kapanpun.

"Kita ada kendaraan untuk masing masing ada item-item jadi semua terkontrol dari radiator lampu, AC, kita lakukan pemeriksaan. Kita akan servis mobil yang datang sama seperti di bengkel. Bisa dikatakan ini bengkel berjalan. Mulai dari kunci kompresor lengkap, hingga apa pun permasalahannya bisa ditangani dengan service car," jelasnya.

Taufik juga memberikan tips bagi pemudik. Ia mengatakan bahwa tidak hanya mempersiapkan fisik pemudik, namun juga kendaraan yang akan dipakai saat mudik.

"Yang pasti, persiapkan fisik pemudik dan juga kendaraan. Sebelum melakukan perjalanan jauh, lakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Bengkel siaga kita juga sudah tersebar dari Aceh sampai Manado dan di beberapa tempat. Posko kita juga buka selama 24 jam. Kapan pun kita siap, mau pagi malam subuh kita siap. Karena di setiap posko, ada 4 orang termasuk mekanik," kata Taufik.



Sementara Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Arief mengatakan bahwa seluruh pengguna Wuling seri Confero dan Cortez dapat menikmati layanan purna jual di 29 titik yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Adapun titik layanan ini terdiri atas 5 Posko Mudik, 12 Bengkel Siaga dengan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) 24 jam, serta 12 Bengkel yang tetap beroperasi selama periode mudik berlangsung.

"Program ini telah resmi beroperasi dan siap untuk melayani segala kebutuhan pelanggan selama libur lebaran. Berdasarkan semangat 'Drive for a Better Life', kampanye ini hadir untuk memastikan kenyamanan dan layanan purna jual untuk konsumen kami dalam momen tradisi pulang ke kampung halaman ini mulai dari Medan sampai Manado, Wuling siap siaga menemani perjalanan lebaran Anda," ujarnya.

Posko ini beroperasi dari tanggal 9 hingga 24 Juni 2018 selama 24 jam setiap harinya. Adapun titik lokasi layanan lain ditempatkan di Merak KM 68B, Cikampek KM 57, Palimanan KM 10 serta Nagrek (Rest Area Masjid Al Mahdiyin).

Bengkel Siaga dengan layanan ERA 24 jam tersedia di 12 kota yaitu Medan, Jakarta, Purwokerto, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Malang, Makassar, Manado, Kendari, serta Denpasar mulai 11- 20 Juni 2018.

Selain itu, tersedia juga 12 Bengkel resmi yang tetap beroperasi selama libur lebaran yang berlokasi di Pekanbaru, Lampung, Palembang, Padang, Bogor, Cirebon, Bandung, Jember, Kediri, Pontianak, Samarinda, dan Banjarmasin mulai 11 hingga 20 Juni 2018 dengan jam operasi dari pukul 08.00 - 17.00.

"Jangan lupa sempatkan diri untuk berkunjung ke Posko Mudik kami untuk menikmati fasilitas bagi pelanggan. Kami ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Tetap siaga dalam perjalanan mudik dan tentunya mengutamakan keselamatan berkendara," tutup Taufik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program 'Wuling Siaga Lebaran' atau bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat, dapat menghubungi Wuling Customer Assistance di 0800-100-5050

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed