Rabu, 20 Jun 2018 14:13 WIB

Mobil Edisi Ultah 70 Tahun Porsche

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Porsche 911 Speedster Concept Foto: Porsche Porsche 911 Speedster Concept Foto: Porsche
Stuttgart - Seperti halnya pabrikan lain yang tengah ulang tahun, Porsche membuat edisi spesial untuk merayakan ultah ke-70 yang jatuh 8 Juni lalu. Porsche membuat 911 Speedster Concept.

Sebuah mobil sport beratap terbuka dan memiliki desain menarik. Dengan konsep murni dan eksekusi historis yang akurat, konsep 911 Speedster mencerminkan esensi merek produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart dengan presisi yang jelas.


Mobil konsep ini bisa saja diproduksi Porsche meski mungkin tidak akan dihadirkan hingga 2019. Porsche akan memutuskan soal kepastian produksinya pada beberapa bulan mendatang.

Karakteristik dari 911 Speedster Concept termasuk window frame yang lebih pendek dengan kaca depan yang lebih miring dan jendela samping yang lebih pendek. Fitur-fitur ini memberikan mobil sport mempelajari profil yang lebih rata dengan fly line yang sangat rendah, yang mengingatkan pada pendahulunya seperti Porsche 356 1500 Speedster.

Penutup belakang khusus yang terbuat dari serat karbon yang menghubungkan di belakang kursi depan, meliputi struktur perlindungan roll-over dan menampilkan 'double bubble', elemen tradisional dari desain mobil sport ini sejak 911 Speedster dari 1988. Dua bilah hitam kontras antara 'gundukan-gundukan' menambahkan sentuhan aerodinamis, dan deflektor angin Plexiglas transparan menampilkan ukiran logo '70 tahun Porsche '.



Porsche 911 Speedster Concept juga dilengkapi penutup tonneau yang ringan dan bukan bagian atas konvertibel. Penutup ini melindungi interior mobil dari hujan ketika diparkir, dan dilekatkan menggunakan delapan pengencang Tenax. Prinsip-prinsip ringan dari filosofi Speedster terus berlanjut hingga ke interior, di mana navigasi, radio dan sistem pendingin udara semuanya telah dieliminasi. Full bucket seats terbuat dari karbon, dan sarung kulit berwarna coklat muda di Cognac 356 mengambil fitur dari mobil klasik pendahulu.

Mobil diperkuat dengan mesin 6 silinder yang diperkirakan menghasilkan tenaga lebih dari 500 hp dengan transmisi manual 6 percepatan.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed