Sabtu, 16 Jun 2018 17:17 WIB

Mobil Super Hybrid Toyota

- detikOto
Foto: dok. toyotagazooracing Foto: dok. toyotagazooracing
Le Mans -
Toyota Gazoo Racing (TGR) resmi meluncurkan mobil supernya yakni GR Super Sport Concept di 24 Hours of Le Mans edisi ke-86. Mobil pertama kali melakoni debutnya di Tokyo Auto Salon Januari 2018.

Hal tersebut juga menandakan dimulainya pengembangan mobil super sport generasi terbaru dari produsen asal negeri sakura itu. Sistem listrik hybrid canggih dan teknologi penghematan bahan bakar yang telah diuji dan terus diperbaiki oleh tim TGR WEC (World Endurance Championship) jadi hal yang sangat dibutuhkan oleh Toyota dalam pengembangan tersebut.


Dilansir dari situs Toyota, mobil super Toyota generasi terbaru ini mengawinkan teknologi listrik hybrid yang sudah diasah kemampuannya di FIA World Endurance Championship (WEC).

Menyoal tenaga, GR Super Sport Concept disokong dengan mesin turbocharger V6 kembar dan Toyota Hybrid System-Racing (THS-R), yang menghasilkan output gabungan hingga 1.000 daya kuda, yang setara dengan mobil balap TS050 Hybrid LMP1.


"Ikut dalam salah satu kejuaraan balap dunia yang paling bergengsi di Le Mans, membantu kami memajukan pengembangan produk kami, teknologi hybrid terkemuka dan memungkinkan kami mentransfer pengetahuan yang kami dapat ke dalam mobil model produksi kami," ujar Presiden GAZOO, Shigeki Tomoyama.

"Di beberapa titik dalam waktu dekat, pelanggan akan memiliki kesempatan untuk berada di belakang kemudi mesin yang luar biasa ini dan mengalami kekuatan dan performa mengemudi yang menakjubkan," ujar Tomoyama. (khi/khi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed