Sabtu, 16 Jun 2018 13:21 WIB

Sedan Termewah BMW Lakoni Debut di Le Mans

Khairul Imam Ghozali - detikOto
BMW Seri 8 Coupe dirilis di Le Mans (Foto: BMW) BMW Seri 8 Coupe dirilis di Le Mans (Foto: BMW)
Le Mans -

[Gambas:Video 20detik]

Sedan termewah BMW, Seri 8 Coupe melakoni debut global perdananya, di hari pembukaan ajang balap 24 Hours of Le Mans (Prancis) 2018. Mobil merupakan kembaran dari mobil sport BMW M8 GTE yang akan bertarung di Le Mans.

Anggota dewan BMW Klaus Fröhlich, menyebut mobil merupakan gabungan antara kemampuan balap dan berkendara yang nyaman di jalan biasa.

"Biasanya kami mengembangkan mobil untuk di jalanan, dan kemudian untuk di trek balap. BMW Seri 8 berbeda untuk pertama kalinya. Kami mengembangkan mobil dan berhasil bersaing dalam balapan. Kami menggunakan pengalaman ini untuk versi jalan, dari arena balap sampai ke jalan," ujarnya seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima detikOto, Sabtu (16/6/2018).



Sementara itu, Jens Marquardt, Direktur BMW Motorsport, mengatakan sangat menikmati proyek kerjasama dalam pengembangan BMW Seri 8 coupe ini. Meski masing-masing dari para pekerja harus lebih teliti untuk produk asal Jerman satu ini.

"Kami menikmati kerjasama yang sangat dekat dan efisien dengan rekan kami dari pengembangan produksi," katanya.



BMW Seri 8 coupe ini diklaim membuka lembaran sejarah selanjutnya dari jajaran mobil sport mereka. Struktur bodi, teknologi penggerak, suspensi dimaksimalkan untuk menghasilkan performa yang dinamis untuk sebuah mobil sport.

Mobil memiliki konsumsi BBM 10,5 - 5,9 liter per 100 km dengan emisi karbon dioksida mencapai 240 - 154 g/km. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed