Nissan Berbasis Xpander akan Diproduksi Tahun Depan

Ruly Kurniawan - detikOto
Jumat, 15 Jun 2018 16:58 WIB
Foto: Zaki Alfarabi
Jakarta - Kolaborasi baru antara Mitsubishi dan Nissan disebut akan membangun sebuah Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaru dalam waktu dekat. Lebih jelas, Nissan akan mengeluarkan mobil keluarga dengan menggunakan basis MPV Mitsubishi Xpander di 2019.

Menurut laporan AssiaNikkei, mobil MPV akan menjadi segmen yang Nissan coba kembangkan dengan berbasiskan Mitsubishi Xpander. Direncanakan mobil terbaru ini akan dikembangkan dan diproduksi tahun depan. Wah, bakal ramai nih, Otolovers.


Disamping itu, Mitsubishi dan Nissan juga berencana untuk berbagi desain model pikap yang akan hadir dua tahun setelahnya yakni 2021. Langkah tersebut dilakukan untuk membangun sinergi dan menjadi senjata kuat mereka untuk meningkatkan penjualan di wilayah ASEAN.

Sebagai catatan, penjualan Mitsubishi Motors di Asia Tenggara mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tahun lalu produsen berlogo tiga berlian itu sudah menjual sekitar 280.000 unit mobil. Dengan senjata barunya ini, dikatakan bahwa mereka mampu melebihi angka penjualan dari kolaborasi Nissan sebelumnya dengan Renault.

Seperti apa ya mobil Nissan rasa Xpander nanti? Patut ditunggu tahun depan ini.
(ruk/lth)