Selasa, 12 Jun 2018 19:20 WIB

Ferrari 458 Spider Bekas Mafia Jadi Mobil Polisi

Ruly Kurniawan - detikOto
Ferrari 458 Spider Bekas Mafia Jadi Mobil Polisi Foto: Pool (Youtube) Ferrari 458 Spider Bekas Mafia Jadi Mobil Polisi Foto: Pool (Youtube)
Milan - Bukan pertama kalinya mobil kencang menjadi kendaraan kepolisian di beberapa negara Eropa. Namun di Milan, Italia, ada yang berbeda yakni mobil kencang yang menjadi kendaraan polisi adalah bekas dari anggota mafia yang mengendarai Ferrari 458 Spider.



Diberitakan motor1, Ferrari 458 Spider yang disita oleh pemerintah Milan adalah berdasarkan undang-undang anti-Mafia. Kemudian, berdasarkan beberapa pertimbangan akhirnya mobil tersebut diberikan ke Kepolisian kota Milan. Uniknya, mobil itu tidak untuk dijadikan kendaraan operasional, namun sebagai bahan edukasi kepada anak-anak.



Setelah departemen kepolisian melakukan sedikit modifikasi di tubuh Ferrari tersebut seperti mmemberikan lampu polisi di belakang kabin dan mengecat ulang, mobil itu dibawa berkeliling ke acara-acara pendidikan. Pendidikan tersebut mengajarkan bahwa harta dari kejahatan tidak akan pernah sepenuhnya dimiliki. Maka, percuma melakukan kejahatan.



Supercar menjadi mobil polisi bukanlah hal baru. Terkadang, polisi menyita kendaraan dari departemen kepolisian bidang kriminal sebagaimana beberapa waktu belakangan dengan mendapatkan Lamborghini Huracan. Namun tetap saja, dari sekian banyak mobil super yang sudah disita dan beberapa darinya dijadikan kendaraan operasional, Ferrari 458 Spider mantan mafia ini menjadi daya tarik tersendiri.

Hal itu membuktikan bahwa mobil super bisa jadi pelajaran, untuk tidak menjadi mafia. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed