Sabtu, 09 Jun 2018 11:30 WIB

Jaguar Ngebet Ingin Kenalkan Mobil Listrik di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Jaguar I-Pace. Foto: Pool (Newspress) Jaguar I-Pace. Foto: Pool (Newspress)
Jakarta - Mobil listrik makin seksi dibicarakan. Tidak hanya di dunia di Indonesia pun tengah ramai dibicarakan berkat niatan pemerintah yang akan mendukung lahirnya mobil listrik di Tanah Air.

Hal ini pun disambut baik oleh Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar di Indonesia PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), yang langsung ingin memboyong mobil listrik mereka I-Pace ke Indonesia. Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler, di Jakarta.



"Jaguar I-Pace tengah diperbincangkan di Eropa dan Amerika, mereka tengah membicarakan bagaimana rasa mengemudikannya, bagaimana akselerasi, bagaimana asyik mengendarainya. Ini menjadi kendaraan yang lengkap, jadi sangat menarik," kata Roland.

"Saya ingin sekali bawa I-Pace ke Indonesia secepat mungkin, memberikan pelanggan untuk mencobanya. Dan saya ingin menunjukkan bagaimana Jaguar memiliki perbedaan yang unik untuk pelanggan Indonesia," tambah Roland.



Jaguar I-Pace versi produksi massal menggunakan platform aluminium baru yang dikembangkan oleh Jaguar khusus untuk mobil listrik. Mobil ini digerakkan oleh dua motor listrik, satu memutar roda depan di depan dan satu lagi memutar roda belakang.

Tenaganya disediakan dari baterai lithium-ion 90 kWh. Alhasil, mobil listrik Jaguar ini mampu menyemburkan tenaga hingga 400 daya kuda dan torsi 700 Nm. Baterai 90 kW dengan pengisian cepat memungkinkan membawa mobil hingga 500 km dalam satu kali pengisian ulang baterai. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed