Sabtu, 09 Jun 2018 03:23 WIB

Si Manis Crossover Listrik Kia Ini Bernama Niro

M Luthfi Andika - detikOto
Si Manis Crossover Listrik Kia Ini Bernama Niro Foto: Pool (Autocar) Si Manis Crossover Listrik Kia Ini Bernama Niro Foto: Pool (Autocar)
Jakarta - New Kia Niro listrik akhirnya resmi diperkenalkan di Korea, di ajang Electric Vehicle Expo di Jeju. Memang tampilan mobil ini bukan kali pertama diperkenalkan, karena sebelumnya model ini juga sudah diperkenalkan di Las Vegas atau pada ajang CES.



Dikutip autocar, Sabtu (9/6/2018), Niro EV yang menggendong baterai 39,2 kWh diklaim akan mampu berlari hingga 280 mile atau 450 km. Kerennya pengisian baterai Kia Niro EV, cukup hanya 54 menit untuk mengisi baterai hingga 80 persen.

Selanjutnya dikatakan, Kia Niro listrik ini hanya butuh waktu 7,8-7,6 detik, untuk bisa membuat mobil listrik ini berlari 0-100 km/jam. Mobil listrik ini dikaim bakal memiliki torsi hingga 201 bhp.



Selanjutnya dikatakan Nero EV bakal menawarkan fitur terbaik, sepeperti driver assistance systems of automatic emergancy braking, lane-keeping assist, serta level 2 sistem automous yang bisa berkendara sendiri saat berada dalam kemacetan.

Dikatakan mobil listrik Kia ini sudah mendapatkan 5.000 pemesanan di Korea. Tidak hanya listrik, Kia Niro EV ini juga bakal disajikan dalam bentuk hydrogen fuel cell, hybrid dan plug-in hybrid. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed