Jumat, 08 Jun 2018 19:01 WIB

Toyota Sediakan Truk Fuel Cell Buat 7-Eleven

Dina Rayanti - detikOto
Truk fuel-cell Toyota untuk 7-Eleven. Foto: Toyota Truk fuel-cell Toyota untuk 7-Eleven. Foto: Toyota
Tokyo - Toyota tampak fokus terhadap komitmennya untuk mengurangi gas karbondioksida. Selain memproduksi mobil-mobil ramah lingkungan, produsen mobil asal Jepang itu juga sedang mengembangkan truk fuel cell dan generator fuel cell.

Toyota misalnya yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas karbondioksida dengan menggandeng mini market 7-eleven untuk menyediakan generator fuel cell, truk fuel cell dan baterai yang bisa diisi ulang dengan membangun sistem manajemen energi (BEMS). Dengan begitu penggunaan energi terbarukan lebih dimaksimalkan dan tenaga listrik dari hidrogen bisa digunakan.


Truk fuel cell itu akan dikenalkan dalam proses distribusi 7-Eleven. Seven and i Group yang menaungi mini market 7-Eleven juga konsen akan hal ini. Daripada energi sisa tak terpakai, Seven and i memilih untuk memanfaatkannya.

Seven and i Group memang berencana untuk meningkatkan penggunaan energi terbarukan di dalam tokonya sebsar 20 persen serta turut berpartisipasi mengurangi gas karbondioksia 27 persen.


7-Eleven sebelumnya telah memiliki beberapa toko yang menjadi tergagasnya hal ini yakni 7-Eleven Chiyoda Nibancho Store dan yang kedua 7-Eleven Sagamihara Hashimotodai Itchome Store.

Rencananya teknologi dan sistem yang sedang dikembangkan Toyota ini termasuk truk fuel cell akan dikenalkan di berbagai gerai 7-Eleven. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed