Infiniti Setop Jualan di RI, Nissan: yang Penting Purnajual Tetap Jalan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 07 Jun 2018 14:30 WIB
Infiniti Foto: Luthfy Syahban
Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memutuskan untuk menghentikan penjualan merek mobil mewah, Infiniti. Diler Infiniti satu-satunya di Indonesia yang berada di Jl. TB Simatupang, Jakarta, setop menjual mobil mewah di bawah naungan Nissan itu.



Diberitakan sebelumnya, diler Infiniti itu berubah menjadi diler Suzuki. Dikonfirmasi, NMI memang menyetop penjualan Infiniti di Indonesia.

"Infiniti sudah ditutup outletnya. Tapi kami masih menerima aftersales," kata Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, di Jakarta, Rabu (6/7/2018) semalam.

"Yang terpenting adalah layanan purnajual Infiniti masih terus dilayani untuk konsumen," sebutnya.



Layanan purnajual Infiniti berpindah dari sebelumnya di diler Infiniti di Jl TB. Simatupang ke diler Nissan-Datsun di Jl TB. Simatupang. Jadi, konsumen Infiniti hanya bergeser sekitar 200 meter kalau mau ingin menservis mobilnya.

"Outlet (Nissan-Datsun) itu bisa melayani brand Infiniti. Jadi kami sudah berkomunikasi dengan konsumen infiniti, tak ada masalah dalam layanan purnajual," kata Koito.



Sayangnya, Koito menyebut, layanan purnajual Infiniti hanya bisa dilayani di diler Nissan-Datsun di Jl TB. Simatupang. Jadi, mobil Infiniti tak bisa diservis di diler Nissan-Datsun lainnya.



"Hanya di (Nissan-Datsun) TB Simatupang. Karena sebelumnya diler Infiniti hanya ada di TB Simatupang. Jadi servisya hanya bergeser 200 meter dari diler Infiniti sebelumnya. (Tak bisa diservis di diler Nissan-Datsun lainnya) karena Nissan dan Infiniti beda. Dan karena Infiniti hanya punya satu diler dan bengkel di TB Simatupang, jadi saat ini bengkelnya cuma berpindah 200 meter," kata Koito. (rgr/lth)