Kamis, 07 Jun 2018 08:08 WIB

Rolls-Royce Klaim SUV Cullinan Beda dengan Lamborghini Urus

M Luthfi Andika - detikOto
Rolls-Royce Cullinan. Foto: Rolls-Royce Rolls-Royce Cullinan. Foto: Rolls-Royce
Jakarta - Rolls-Royce Jakarta memastikan akan membawa SUV pertama mereka di Indonesia tahun depan. Dan jika melihat persaingan yang ada, Rolls-Royce Cullinan memang belum memiliki kompetitor yang pas di Indonesia. Terlebih Lamborghini belum juga memperkenalkan Urus di Indonesia. Tapi kira-kira apa yang menjadi perbedaan antar keduanya ya?

General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Donny S. Makalew menjelaskan, ada beberapa perbedaan mencolok.

"So far kompetitor kita belum ada, Lamborghini Urus memang sudah keluar duluan, tapi ini benar-benar berbeda (antara Rolls-Royce Cullinan dan Lamborghini Urus-Red)," ujar Donny di Jakarta.



Perbedaan mencolok keduanya sangat terlihat dari DNA yang ditawarkannya.

"Yang satu sport car SUV (Lamborghini Urus-Red) dan yang satu menawarkan mesin besar V12 6.5 Liter tapi bodi bongsor (Rolls-Royce Cullinan-Red), selain itu Cullinan memiliki torsi besar," katanya.



"Jadi sebenarnya lebih nyaman, (Rolls-Royce Cullinan-Red) elegan tetap ada. Cuma bedanya dengan Lamborghini Urus mungkin suaranya, tempat duduknya lebih sport, individual self driving. Kalau Rolls-Royce itu enjoy to be drive, tapi sayangnya masyarakat Indonesia market Rolls-Rayce itu identik dengan sopir car," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed