ADVERTISEMENT

Mobil Jepang Awet, Eropa Mahal, Bagaimana dengan Mobil Korea?

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 06 Jun 2018 13:33 WIB
Foto: Hyundai
Jakarta - Korea merupakan salah satu produsen mobil yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil-mobil asal Negeri Ginseng itu sudah tersebar di berbagai negara, termasuk ke Eropa hingga Amerika.

Namun tentunya mobil-mobil Korea memiliki ciri khasnya sendiri jika dibandingkan para produsen mobil dari negara lain. Mobil buatan Korea Selatan dinilai memiliki desain yang cocok untuk anak muda dan cukup menarik.



Desain interior mobil Korea juga canggih. Bahkan disebut-sebut bertaburan fitur canggih tak kalah dengan mobil Jepang atau mobil Eropa. Nilai lebih mobil buatan Korea adalah fitur tersebut di model mobil biasa.

Misalnya saja Hyundai Accent, mobil yang mengisi segmen B alias sedan itu dilengkapi dengan lampu LED DRL, sound sistem dengan 6 speaker, sistem hiburan, bahkan sunroof layaknya mobil dengan harga mahal.



Itu baru soal fiturnya. Mobil Korea juga cukup bandel kalau bicara soal ketahanan mesinnya. Namun orang-orang kebanyakan tertarik dengan mobil Korea karena desain dan fiturnya itu.

Semakin ke sini, pabrikan Korea Selatan terus memperbaiki kualitas mobilnya. Tapi mobil Korea biasanya hanya menjadi pilihan kedua setelah mobil Jepang.

Hingga saat ini ada tiga merek Korea yang cukup terkenal di berbagai negara yaitu Hyundai, Kia, dan Ssangyong.

Bagaimana menurut Otolovers, lebih suka mobil Jepang, Eropa atau Korea, atau Amerika? (dry/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT