Selasa, 05 Jun 2018 20:26 WIB

Mobil China Glory 580 Pepet Harga Rush dan BR-V

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Bandung - Harga mobil yang ditetapkan oleh PT Sokonindo Automobile (Sokon) membuat para pencinta dan pelaku bisnis otomotif cukup terkejut. SUV sekelas Honda HR-V yakni Glory 580 dibanderol Rp 245 sampai 300 jutaan. Tak sampai disana, dalam beberapa waktu kedepan pihak Sokon akan memepet harga Toyota Rush dan Honda BR-V dengan produknya itu.


Diucapkan Managing Director Sokon Franz Wang, DFSK Glory 580 akan memperkenalkan varian terendah dan termahalnya segera. Mobil akan dibanderol Rp 220 juta dan Rp 350 juta. Dengan harga segitu, ia akan memepet banderolan Toyota Rush, Honda BR-V, hingga Daihatsu Terios varian menengah.

"Saat pertama kali kita perkenalkan di IIMS 2018 kemarin tanggapannya sangat positif. Tercatat selama 10 hari pameran SUV kita dites sebanyak 16 ribuan kali oleh pengunjung," kata Franz kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).



"Ketika diluncurkan di berbagai kota besar selain Jawa seperti Medan, tanggapannya juga baik. Sehingga nanti sebentar lagi kita akan perkenalkan dua varian Glory 580 lainnya, yang termurah sekitar Rp 220 juta dan termahalnya," lanjutnya.

Untuk varian termahalnya sendiri, disebut paling maksimum akan dipatok dengan harga Rp 350 juta. Namun sayang, sampai saat ini pihak Sokon masih belum mau mengatakan perbedaan dibanding varian Glory 580 lainnya.

"Saat ini kita hanya memperkenalkan empat model Glory 580 yakni dua varian Comfort (manual dan automatic) dan dua di varian Luxury. Nanti akan ada lagi varian terendah dan termahalnya. Soon," ucap Head of Product Plan Sokon Ricky Humisar

Sebagai informasi, DFSK Glory 580 sudah merilis harga resminya di Indonesia. Untuk varian Comfort dibanderol Rp 245,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 282 juta bagi transmisi automatiknya. Sedangkan varian Luxury, mobil dibanderol mulai dari Rp 295 juta sampai Rp 308 juta. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed