Apa Untungnya Punya Mobil Merek Eropa?

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 05 Jun 2018 15:30 WIB
BMW Concept M8 Gran Coupe Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Dibanderol harga lebih tinggi dari mobil buatan Jepang, tentunya memiliki mobil Eropa menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tapi di balik harganya yang mahal, mobil Eropa memiliki kelebihan lain. Mengutip JCT Japan, Selasa (5/6/2018) mobil Eropa juga unggul dari sisi desain.

Di Eropa, tampilan cantik mobil merupakan hal utama. Desain merupakan salah satu magnet yang ditawarkan dari mobil Eropa. Itulah mengapa kalau kita perhatikan, desain mobil Eropa cukup menarik perhatian dan berbeda.



Desain mobil di Eropa pun terus berevolusi dan pergantiannya berlangsung cepat. Ini tak terjadi pada mobil Jepang yang memilih untuk mempertahankan satu model dalam beberapa tahun.

Selain desain, kualitas juga menjadi perhatian para produsen mobil asal Benua Biru. Mulai dari Italia, Jerman, hingga Inggris kualitas mobil merupakan nomor wahid. Tak heran mengapa mobil buatan Eropa memiliki harga tinggi karena kualitas material yang digunakan.

Mobil-mobil Eropa juga dikenal dengan performa tingginya. Deretan mobil merek Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, Ferrari, Lamborghini dan deretan mobil berperforma lain kebanyakan datang dari sana. (dry/ddn)