Selasa, 05 Jun 2018 15:44 WIB

Inikah Mobil Balap F1 di Masa Depan?

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil balap masa depan. Foto: Istimewa
Jakarta - Menyambut masa depan, berbagai spekulasi akan mobil masa depan pun bermunculan. Itu juga berlaku untuk dunia balap lho, Otolovers.

Seperti dikutip Carscoops, Selasa (5/6/2018), McLaren coba memprediksi mobil balap Formula One (F1) yang akan hadir di masa depan, dengan memperlihatkan mobil konsep X2.

Eits, tapi jangan salah ya. Lambang X2 ini benar-benar tidak ada hubungannya dengan crossover BMW ya.

Karena ini hanya sebuah faktor kebetulan saja. Jika dilihat dari mobil konsep F1 McLaren ini, McLaren X2 memiliki tampilan berbeda dengan menutup kokpit dan roda. Sehingga membuat tampilannya makin macho.



McLaren X2 ini dibayangkan tidak hanya akan mengandalkan motor listrik saat melakukan pengereman, akan tetapi pengisian induktif yang dibangun di trek. Itu juga (secara teoritis) mengintegrasikan baterai ultra-tipis ke dalam struktur kecelakaan, dan panel surya dibangun ke dalam bodywork.

Bahkan mobil balap ini diklaim memiliki elemen aerodinamis aktif yang lebih ekstrem juga, dengan downforce benar-benar berubah menjadi plasma untuk pemulihan energi lebih lanjut.



Kokpit tertutup ala McLaren X2 ini digambarkan untuk memanfaatkan gelombang otak pengemudi untuk mengontrol fungsi-fungsi penting secara intuitif, ditambah dengan tampilan holografik dan kontrol gerakan.

Ini juga memantau tingkat kelelahan dan hidrasi pengemudi, serta perlengkapan ban dan parameter lainnya dalam ekosistem elektronik yang sama sekali lebih canggih. Saat terjadi tabrakan maka mobil ini bisa membangkitkan memori. Wah jika benar Fomula One seperti ini keren tidak, ya? (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com