Selasa, 05 Jun 2018 03:18 WIB

Fortuner Rakitan Indonesia Diminati Mancanegara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Fortuner. Foto: Rangga Rahadiansyah Toyota Fortuner. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tak cuma memproduksi mobil Toyota untuk pasar Indonesia. Pabrik tersebut juga memproduksi dan mengekspor mobil ke berbagai negara.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Edward Otto Kanter mengatakan, tahun lalu saja pihaknya sudah mengekspor hampir 200.000 unit mobil rakitan Indonesia.


"Tahun lalu sekitar 199.700-an. Tahun ini (naik) 10 persen target (ekspor) kita," kata Edward di acara buka puasa bersama Toyota dengan media otomotif nasional di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Fortuner Rakitan Indonesia Diminati MancanegaraToyota Fortuner. Foto: Rangga Rahadiansyah

Ekspor mobil buatan TMMIN sudah menunjukkan sinyal positif. Terbukti, kata Edward, selama empat bulan pertama tahun 2018, pihaknya sudah melepas 66 ribu unit mobil rakitan Indonesia ke luar negeri.


"Memang ada booming di beberapa negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Fortuner tahun ini mendominasi. Dalam 4 bulan 16.000 unit sudah kita ekspor. Sehingga mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan kinerja ekspor tersebut mencapai target 10 persen dibanding tahun lalu," sebut Edward. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed