Rabu, 30 Mei 2018 08:12 WIB

Tantangan Ertiga Terbaru di Momen Lebaran

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Ertiga 2018. Foto: Suzuki Suzuki Ertiga 2018. Foto: Suzuki
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia meluncurkan Suzuki Ertiga terbaru dengan banyak ubahan. Salah satunya mesin yang menjadi lebih besar yakni 1.5 liter (K15B).

Dengan ubahan tersebut, Suzuki Indonesia yakin bahwa mobil keluarga itu bisa laris manis hingga terjual sampai 5.000-an unit per bulannya. Namun untuk merealisasikan hal tersebut, di bulan ini dan yang akan datang, Ertiga masih punya PR.



Dikatakan Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, PR yang besar untuk penjualan Ertiga terbaru di bulan ini dan menjelang lebaran adalah panjangnya libur Hari Raya yang memakan sampai tujuh hari waktu kerja. Tapi sampai tanggal 25 Mei kemarin, angka yang sudah sampai 2.000-an unit diyakinkan masih bisa mencapai targetnya itu.

"SPK Ertiga dari tanggal 12 sampai 25 Mei kita dapat 2.207. Angka ini masih terbilang match dengan ekspektasi kami. Jadi kira-kira sampai tanggal 30 masih bisa lah untuk capai angka 5.000-an sebulan," kata Donny kepada wartawan di Jakarta, Semalam (28/5/2018).

"Tapi nanti nih yang jadi PR di bulan Juni. Karena kalau kita lihat jumlah jam kerja akan berkurang. Lalu fokus orang lebih banyak membeli mobil menjelang hari raya yaitu di bulan-bulan Mei ini," lanjutnya.

Tapi bukan berarti pihak SIS pasrah akan hal tersebut. Dengan beberapa strategi, diyakinkan bahwa New Ertiga dan All New Ertiga akan bisa mencapai angka 5.000 unit penjualan.

"Ya harapan kita tetap optimis bahwa Ertiga secara total (generasi terbaru dan sebelumnya) bisa terjual 5.000 unit," kata Donny.



Sebagai informasi, berbagai kelebihan ditawarkan All New Ertiga, mulai dari desain eksterior baru yang menampilkan bagian depan lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

Pada Interior, All New Ertiga memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi.



Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik. Dan mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan 77 kW di RPM 6.000 dan memiliki torsi mencapai 138 di RPM 4.400.

Kenyamanan juga akan dirasakan siapa saja yang mengendarai All New Ertiga, berkat platform terbaru dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi.

Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com