Rabu, 30 Mei 2018 04:09 WIB

Ini Syarat agar Isuzu Panther Terbaru Bisa Hadir di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Isuzu Panther. Foto: pool Isuzu Panther. Foto: pool
Jakarta - Meski mobil jenis MPV sedang naik daun dan makin banyak produsen maupun produk baru yang hadir di pasar Indonesia, Isuzu Panther masih juga belum dipastikan kehadiran generasi terbarunya.

Meski berlatar belakang salah satu legenda mobil MPV terbaik di Indonesia, untuk melahirkan mobil berjuluk rajanya diesel itu masih dibutuhkan proses yang hingga saat ini masih belum ada kepastian.



Sebenarnya untuk pihak Isuzu Indonesia menyebut, mereka sudah lihat model dari Isuzu Panther terbaru. Meski begitu, COO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Harry Kamora, mengatakan bahwa cocok atau tidaknya Isuzu Panther baru di pasar jadi faktor lainnya yang membuat mobil masih belum bisa dihadirkan di Indonesia. Karena jika mobil memang akan masuk ke Indonesia kemungkinan akan impor dari Jepang.

"Kalau toh kita masukkan, harus sesuai dengan market Indonesia secara dimensi, kegunaan, dan juga harga," ujar Kamora, kepada wartawan, di Jakarta.



Namun bukan berarti Isuzu Indonesia tidak memikirkan untuk segera menghadirkan Isuzu Panther ke Tanah Air. Hingga saat ini, kata Kamora, proses menghadirkan mobil itu masih terus berlangsung.

"Sampai di pertemuan yang lalu bahwa kita bahkan sudah dikasih lihat (modelnya) jadi yang menentukan market ya masyarakat Indonesia, kalau kita bilang ini nggak fit, kita nggak mau," tandasnya.



Tonton juga 'Jajal Ketangguhan Isuzu mu-X 4X4 di Medan Off-Road':

[Gambas:Video 20detik]

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed