Selasa, 29 Mei 2018 18:13 WIB

Isuzu Sudah Siap dengan Euro4

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: M luthfi Andika Foto: M luthfi Andika
Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap mendeklarasikan standar emisi Euro4 pada Agustus mendatang. Menanggapi hal tersebut, Isuzu mengklaim pihaknya sudah siap.

Seperti yang dikatakan COO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Harry Kamora, jika ditanya kesiapan, Isuzu Indonesia yakin produknya nanti sudah akan berstandar emisi Euro4 jika waktunya tiba.



Sebab kata Kamora, Isuzu sudah punya mesin yang spesifikasinya memang dirancang cocok standar emisi Euro4 yang diklaim hadir lebih awal sebelum isu Euro4 akan segera ditetapkan.

"Kita kalau Isuzu untuk mengusung Euro4 sebenarnya dengan engine kita yang lebih awal yaitu common rail, itu ready for Euro4, siap untuk itu," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Selain itu, lebih lanjut Kamora mengatakan, meski Isuzu dan kebanyakan para produsen lainnya menyatakan kesiapannya, kembali lagi pada hambatan infrastruktur pendukung yang masih belum juga terlihat siap.

"Sebenarnya kalau berbicara Euro4 ini berkaitan dengan infrastruktur yang ada, dalam hal ini ya pemerintah," lanjutnya.

"Adapun isu mengenai Euro4 kita sendiri tinggal nunggu kapannya. Kalau gonjang ganjingnya kan sudah ada cuma kita masih menunggu kebijakan dari Pemerintah," tambah Kamora.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed