Senin, 28 Mei 2018 20:34 WIB

Laporan dari Filipina

Dijual di Indonesia, Berapa Harga Pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan?

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Terra Foto: Dina Rayanti Nissan Terra Foto: Dina Rayanti
Manila - SUV terbaru Nissan Terra baru saja diluncurkan di Filipina sekaligus menandakan pertama kalinya mobil tersebut masuk ke pasar Asia Tenggara.



Meski memastikan bakalan masuk di pasar Indonesia, Nissan belum banyak membocorkan informasi detil terkait SUV yang bakal menjadi penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu. Termasuk soal harga.

"Kami belum bisa memberikan informasi lebih banyak soal ini. Yang jelas seperti yang diumumkan tadi mobil akan masuk ke Indonesia," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito usai peluncuran Nissan Terra di Clark, Filipina, Selasa (28/5/2018) malam.



Sekadar informasi, Nissan Terra di Filipina dijual mulai harga 1,499 juta Filipina Peso atau kalau dirupiahkan berada di kisaran Rp 399 jutaan.

Agar bisa menarik perhatian konsumen di Indonesia, salah satu hal yang bisa menjadi daya tarik adalah harganya. Tentu Nissan bisa menjualnya dengan harga lebih murah dari kompetitor.



Sebagai perbandingan dengan para rivalnya di Indonesia Mitsubishi Pajero Sport misalnya untuk tipe paling rendah yaitu Exceed 4x2 MT memiliki harga Rp 454 juta sementara Toyota Fortuner dibanderol Rp 467,3 juta.



Simak juga video berikut untuk mengetahui 10 mobil terlaris selama bulan April:

[Gambas:Video 20detik]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com