Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB

Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pabrik Toyota Sienta di Karawang. Foto: Toyota Pabrik Toyota Sienta di Karawang. Foto: Toyota
Jakarta - Salah satu produk MPV dari Toyota, yakni Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka ekspor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.

"Januari-April 2018 2.500 unit. Paling banyak di Thailand sama Malaysia, dikirim (ekspor) ke sana," ujar Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, kepada wartawan, di Jakarta.



Tidak tahu persis kenapa Toyota Sienta laku terjual di pasar luar negeri. Yang pasti, kata Warih, di negara tersebut pasar semua jenis mobil lengkap, meski memang pasarnya belum terlalu besar.

"Customer-nya mungkin lebih cocok sana ya," katanya.



"Sebenarnya kayak Sienta itu kan peralihan di antara Avanza sama Innova, cuma marketnya di situ itu penuh, padat banget, marketnya belum besar tapi semua model ada, MPV ada, sedan ada, hatchback ada, SUV ada," tambah Warih.

Memang jika dibandingkan dengan penjualan di Indonesia, Toyota Sienta jauh lebih laku di luar negeri. Tercatat angka penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Toyota Sienta mengalami penurunan. Periode Januari-April 2018, wholesales Sienta hanya 1.571 unit, turun dari 5.788 unit di periode yang sama tahun lalu. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed