Rabu, 23 Mei 2018 08:52 WIB

Jejeran Mobil Baru Dites di Sirkuit Neraka

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Audi di tes di Sirkuit Neraka. Foto: Motor1 Mobil Audi di tes di Sirkuit Neraka. Foto: Motor1
Nurburgring - Area 'panas' Nürburgring kembali sibuk. Berdasarkan video yang disebarkan EMS Nordschleife TV lewat Youtube, berbagai produsen mobil tampak sibuk memanaskan anak-anak barunya di sirkuit tersebut. Ada Mercedes-Benz, Mini, Audi, Volkswagen, BMW, Porsche, sampai Ferrari menjalani tes di sirkuit neraka itu.

Dilansir motor1, jajaran mobil baru yang masih dibalut kamuflase sedang melakukan uji coba di sirkuit Nürburgring. New Audi S8 dan calon BMW seri 8 yang sering terlihat di video berdurasi empat menit tersebut.


Menariknya, suara dari mesin 4.0 liter biturbo V8 punya Porsche Panamera Turbo yang dimasukkan ke New Audi S8 sangat merdu terdengar. Tapi sayang mobil tidak diuji kemampuan maksimumnya yang disebut berkekuatan 540 daya kuda (402 kilowatt).

Volkswagen juga tak mau ketinggalan pada hari itu di area Nürburgring. Ia membawa generasi terbaru dari Tiguan yang bermesin lima silinder turbo 2.5 liter untuk melakukan uji coba. Mobil tersebut katanya berkekuatan 400 daya kuda atau 298 kW. Tak sampai disana, ada pula calon BMW seri 8 coupe yang terlihat juga meluncur. Mesin V8 biturbonya sangat khas untuk didengar.


Dipenghujung video, Porsche bahkan Ferrari mulai keluar. Mereka masing-masing membawa calon prototype yang akan diperkenalkan pada tahun 2019 nanti. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed