Selasa, 22 Mei 2018 16:19 WIB

Orang Kaya Juga Ada yang Suka Mudik Naik Avanza cs

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: dok detikOto Foto: dok detikOto
Jakarta - Tradisi pulang kampung kadang dijadikan sebagai ajang pamer kendaraan. Meski niat aslinya bersilaturahmi, tak jarang saat pulang kampung orang ingin menunjukkan kesuksesan mereka.

Namun pastinya tidak semua orang yang mudik begitu. Ada kalanya mereka yang sukses malah memilih low profile dan menyewa kendaraan yang lebih down to earth.



Dikatakan Chief Operating Officer TRAC Agus Riyadi, ada juga orang kaya yang nyewa MPV dengan harga medium seperti Avanza, Xenia, Mobilio atau mobil lain di kelasnya untuk mudik lebaran.

"Ada saja, karena kadang gini, mereka juga selain mau menunjukkan status sosial yang baik (tampil lebih keren), juga ada yang tidak mau menunjukan terlalu, jadi biasa saja, sebaliknya, ada juga seperti itu, kan karakter orang beda-beda ya," ujarnya kepada wartawan di Jakarta.



Namun meski begitu memang diakui Agus, orang kaya seperti ini tidak banyak. Rata-rata orang kaya yang datang untuk sewa mobil pilih mobil mewah namun tetap yang muat banyak.

"Yang paling banyak Alphard. Kalau kita lihat juga yang menggunakan Alphard (jabatannya) seperti Direktur, Presiden Direktur, paling satu company hanya ada 4 atau 5 orang," tuturnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com