Selasa, 22 Mei 2018 09:36 WIB

Mirip Mobil, Truk Ini Dilengkapi ABS

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Truk ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS. Foto: Khairul Imam Ghozali Truk ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS. Foto: Khairul Imam Ghozali
Bogor - Produsen asal mobil asal Jerman, Mercedes-Benz memperkenalkan varian barunya di segmen mobil komersial, yakni Axor 2523 R. Berbeda dengan jajaran Axor lainnya, Axor 2523 R dibuat dengan jarak roda yang lebih pendek.

Axor 2523 R ini dikatakan President Director & CEO PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), Markus Villinger, lebih mengincar pada pasar logistik di Indonesia.


"Dengan varian terbaru ini, DCVI siap untuk menjawab dengan lebih cepat dan fleksibel permintaan pasar truk logistik di Indonesia yang tengah berkembang, khususnya pada segmen kendaraan truk berat," ujarnya kepada wartawan, di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Axor 2523 R dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan andalan Mercedes-Benz, seperti Anti-Lock Braking System (ABS). Fitur tersebut ditujukan juga untuk memenuhi fokus pemerintah Indonesia pada keselamatan transportasi.

"Dengan memastikan seluruh kendaraan memiliki standar keselamatan tertinggi," kata Markus.


Selain itu, Axor 2523 R ini ditambahkan Director Network, Product, Retail Truck DCVI Indonesia, Maximillian Knorr, mengatakan truk dengan jarak roda lebih pendek ini punya beberapa kelebihan.

"Untuk truk dengan tangki bahan bakar 16 kiloliter, dan flat bad," tambahnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed