Minggu, 20 Mei 2018 18:34 WIB

Royal Wedding 2018

Deretan Mobil Mewah di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Bentley milik Ratu Elizabeth II. Foto: Drive Mobil Bentley milik Ratu Elizabeth II. Foto: Drive
Windsor - Pernikahaan kerajaan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle penuh dengan kemewahan yang fantastis. Mulai dari rangkaian acaranya, pakaian dan perhiasan yang digunakan, sampai jajaran mobil mewah yang digunakan oleh keluarga kerajaan itu sendiri. Mobil tersebut mulai dari Rolls-Royce Phantom IV kelahiran 1950, Jaguar E-Type Concept Zero, sampai Bentley dan Range Rover Vogue.

Mengutip Drive, Minggu (20/5/2018) mobil mewah tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Mobil kerajaan Inggris Rolls-Royce Phantom IV State Car lansiran 1950 misalkan, roda empat ini digunakan untuk menemani Meghan untuk menuju pelaminan.


Dikawal oleh beberapa Range Rover Discovery dan Range-Rover, mobil yang dibeli oleh Ratu Elizabeth II ketika ia masih seorang puteri ini membawa megan keluar dari Hotel Cliveden House ke pelaminan.

Diketahui Rolls-Royce IV tahun 1950 milik keluarga kerjaan ini merupakan salah satu dari 18 model Rolls-Royce Phantom IV yang dirakit antara tahun 1950 dan 1956. Bermesin delapan silinder segaris dengan kapasitas 5,7 liter, mobil sempat menjadi Limousine Negara pilihan Ratu Elizabeth setelah penobatannya pada tahun 1952.


Dilain sisi, Pangeran Harry yang tiba di tempat pelaminan menggunakan mobil berbeda dengan Meghan. Kendaraan roda empat yang digunakan adalah Mercedes-Benz V-Class, sebuah van yang dibawa bersama dengan kakaknya, Pangeran William.

Setelah itu, mereka berdua mendatangi tempat resepsi menggunakan Jaguar E-Type Concept Zero yang sudah dikemas menjadi bertenaga listrik. Mobil cantik bergaya klasik itu memang masih belum di produksi dan dijual secara masal, yang digunakan pada keluarga kerajaan ini adalah edisi spesialnya. Mobil akan dijual pada tahun 2020 nanti.

Jaguar E-Type Concept Zero.Jaguar E-Type Concept Zero. Foto: The Drive

Dua mobil mewah asal Inggris, Bentley juga menghiasi acara Royal Wedding ini. Ibu dari Meghan, Daria yang awalnya ikut di kursi belakang Rolls-Royce Phantom berpindah ke Bentley Mulsanne setibanya di Kastil Windsor. Mobil ini adalah salah satu kendaraan roda empat mewah termahal hari ini, harganya lebih dari $650.000 atau setara dengan Rp 9 miliar untuk versi standar.


Sebelum pengantin dan pengiring pengantin tiba menghadiri acara, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip datang dengan mobil dalam ukuran besar. Mereka tiba di acara dengan menggunakan Bentley kerajaan yang dikirimkan pada tahun 2002 sebagai hadiah Golden Jubilee oleh industri otomotif Inggris. Mobil yang sudah dilengkapi dengan mesin biofuel ini hanya diproduksi dua unit saja.

Terakhir, tidak jauh dari rombongan tersebut terparkir beberapa Range Rover Vogue yang dikendarai oleh British secret service, royal guards, dan polisi. SUV ikonik ini dipilih oleh kerajaan karena bisa dibawa ke segala medan dengan gesit.

Range Rover VogueRange Rover Vogue. Foto: The Drive
(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed