Minggu, 20 Mei 2018 14:30 WIB

Royal Wedding 2018

Ini Bedanya Mobil Pangeran Harry dan William di Hari Pernikahan

Ruly Kurniawan - detikOto
Pangeran Harry membukakan pintu Jaguar E-Type Concept Zero untuk sang istri Meghan Markle. Foto: Reuters Pangeran Harry membukakan pintu Jaguar E-Type Concept Zero untuk sang istri Meghan Markle. Foto: Reuters
London - Mobil inggris mewah sering kali menjadi penampakan tersendiri bila keluarga kerajaan sedang menikah. Pada resepsi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle misalkan, mobil yang digunakan adalah Jaguar Classic E-Type Concept Zero yang merupakan sebuah mobil konsep dan telah disulap menjadi mobil bertenaga listrik sepenuhnya.

Mobil digunakan oleh Pangeran Harry tanpa pengawalan yang membawa Meghan Markle dari Windsor Castle ke resepsi pernikahannya di Frogmore House. Model mobil tersebut disebut sebagai Jaguar tertua di dunia, lansiran tahun 1968.

Pangeran Harry menyetir Jaguar Classic E-Type Concept Zero menuju tempat resepsi.Pangeran Harry menyetir Jaguar Classic E-Type Concept Zero menuju tempat resepsi. Foto: Screenshot Instagram Kensington Royal

Mobil tersebut tentu lebih kekinian bila membandingkannya dengan mobil yang digunakan oleh Pangeran William dan Kate Middleton. Tapi kalau membandingkan kecantikan roda empat tersebut, nampaknya akan jadi pertarungan sengit.


Pangeran William pada Royal Weddingnya mengendarai mobil Aston Martin DB6 MK2 Volante lansiran tahun 1969. Mobil klasik tersebut merupakan kendaraan ayahnya, Pangeran Charles yang di rancang khusus dan diberikan pada acara ulang tahun Pangeran dan Ratu Philip ke 21 tahun.

Pangeran William mengendarai Aston Martin.Pangeran William mengendarai Aston Martin. Foto: Town and Country Magazine

Pelat nomor mobil biru navy itu pun menggunakan huruf unik yang dibaca "JU5T WED". Aston Martin DB6 MK2 Volante itu dibawa oleh Pangeran William dari Buckingham Palace ke Clarence House.

Mobil yang di pakai oleh Pangeran Harry adalah Jaguar E-Type Concept Zero. Tidak kalah menariknya, mobil ini sudah bermuatan listrik yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik saja.


Pelat nomor yang tertempel pada mobil konsep ini juga menarik. Tertulis kombinasi huruf dan angka E190518 yang merujuk pada tanggal pernikahan mereka.

Kalau menurut Otolovers, kerenan mobil siapa?

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed