Jumat, 18 Mei 2018 11:20 WIB

Nasib Infiniti Sama Seperti Ford

Ruly Kurniawan - detikOto
Diler Infiniti sebelum tutup (Foto: Dok. detikOto) Diler Infiniti sebelum tutup (Foto: Dok. detikOto)
Jakarta - Infiniti menjadi salah satu merek mobil yang berhenti berjualan di Indonesia menyusul Opel, Geely, sampai Ford. Hal itu baru saja dipaparkan oleh pihak PT Nissan Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi Infiniti di Indonesia. Diler satu-satunya Infiniti pun sudah berganti bendera menjadi Suzuki.

Tentu hal ini menjadi kabar tidak mengenakkan para pemilik mobil mewah asal Jepang tersebut, karena pasti akan menyebabkan harga mobil turun drastis. Manajer Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih saat berbincang bersama detikOto juga memperkirakan nasib Infiniti akan seperti Ford dan kawan-kawannya.



"Mobil ini kan populasinya sedikit banget, 126 unit. Karena orang yang beli Infiniti bukan orang umum soalnya harga mobil itu mahal dan segmented sekali. Ini salah satu yang mempengaruhi harga jual di pasar mobil bekas," kata Herjanto saat dihubungi detikOto.

"Ini kasusnya sama seperti Ford. Ya mungkin nasibnya akan seperti Ford nanti," lanjutnya.



Namun untuk saat ini, bursa mobil bekas yang dibawahi Herjanto belum tersedia mobil Infiniti. Sekalipun nanti kedatangan mobil mewah itu, harganya diperkirakan akan jatuh drastis.

"Ford sih ada beberapa yang masuk di bursa mobil bekas. Tapi ya seperti itu lah, nyungsep harganya. Infiniti pun nanti demikian saya rasa," ucapnya.
Infiniti pertama masuk Indonesia tahun 2011 lalu tepatnya 16 Maret 2011. Model Infiniti pertama yang dirilis di Indonesia adalah FX, M dan G coupe


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed