Rabu, 16 Mei 2018 15:25 WIB

Bulan Keempat 2018, Avanza Kalah Lagi dari Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Xpander Foto: Rengga Sancaya Mitsubishi Xpander Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Memasuki bulan keempat tahun 2018, penjualan LMPV Mitsubishi Xpander masih menjadi yang terlaris. Xpander bahkan telah menggeser tahta Avanza tiga bulan terakhir ini mulai Februari hingga April kemarin.



Sepanjang April, Xpander tercatat terjual sebanyak 7.097 unit sementara Avanza 6.917 unit. Penjualan selama 2018 hingga bulan keempat, Xpander terjual 29.069 unit dan Avanza 28.330 unit.

Meski begitu, hingga saat ini Toyota belum membocorkan rencananya terkait Avanza ini. Apakah akan dipermak atau hanya sekadar didandani saja.

Avanza sendiri terakhir dipercantik pada tahun 2015. Dan sejak saat itu Avanza terus menjadi mobil terlaris di Tanah Air. Baru lima bulan setelah Xpander muncul, posisi Avanza perlahan mulai bergeser.



Selain Xpander, Avanza juga mendapat pesaing baru yaitu Wuling Confero hingga Suzuki yang baru saja mengubah total tampilan Ertiga.

Toyota juga masih cukup pede Avanza ini masih terus bisa bersaing dengan para kompetitornya itu walaupun dengan model yang ada saat ini.



"Tapi melihat Maret karena demand cukup kuat, Maret naik angkanya Avanza. Jadi kita lihat rasanya akan cukup kuat. Kita confident dengan Avanza," ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto bebrapa waktu lalu di pameran IIMS. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed