Selasa, 15 Mei 2018 20:28 WIB

Gokil Mobil Militer Roda 6 Ini Bisa Ngebut untuk Balap Drag

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Militer ikut Nge-drag Foto: Pool (Youtube) Mobil Militer ikut Nge-drag Foto: Pool (Youtube)
Jakarta - Balap drag biasanya menggunakan mobil roda empat yang sudah diatur sedemikian rupa. Namun ternyata bukan cuma mobil roda empat, mobil roda enam yang dijuluki Devel Sixty ini juga punya kemampuan untuk dipakai nge-drag.



Dilansir carscoops, Devel Sixty diperkenalkan tahun lalu di Dubai, selain mobil roda enam yang mantap untuk balap drag, dengan badan bongsornya mobil ternyata berbasis dari mobil militer.

Rahasia yang membuat mobil bongsor enam roda ini bisa sangat negbut adalah mobil dibekali mesin V8 turbodisel 6.7 liter. Dengan mesin itu, Devel Sixty menghasilkan tenaga hingga 720 hp dan torsi 1.000 Nm.

Dari hasil pengujian, tercatat kecepatan maksimal Devel Sixty hingga 0-100 km/jam. Namun masih belum bisa dipastikan apakah benar itu sudah maksimal atau belum, yang pasti mobil sangat ngebut dilintasan drag.



Devel Sixty ini rencananya akan diproduksi dengan tiga varian berbeda, mulai dari 2.000 hp, 3.000 hp, dan 5000 hp. Untuk yang 2.000 dan 3.000 hp akan disokong mesin V8 twin-turbo.

Sedangkan untuk varian 5.000 hp akan dibekali mesin V16 quard-turbo 12,3 liter yang mana akan punya batasan penggunaan lintasan balap. Dengan segala kelebihan dan kemampuannya itu, Devel Sixty akan dijual dengan banderol harga Rp 22,5 triliun.


[Gambas:Youtube]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed