Selasa, 15 Mei 2018 14:30 WIB

Ada Masalah di Sabuk Pengaman, VW Polo Generasi Baru Masih Aman

Ruly Kurniawan - detikOto
Volkswagen Polo. Foto: Khairul Imam Ghozali Volkswagen Polo. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Volkswagen mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk Polo generasi terbaru. Hal ini dikarenakan ditemukan masalah pada sabuk pengaman bagian belakang tengah. Tapi uniknya, VW tidak menyebutkan berapa jumlah yang ditarik dan untuk region atau lokasi mana.

Diberitakan Drivespark, recall ini teridentifikasi oleh seorang insinyur di Jerman yang duduk di bagian belakang tengah dan belakang kiri dalam waktu yang sama. Ketika mobil bermanuver secara tiba-tiba seperti pindah lajur, sabuk pengaman bagian kiri terlepas dengan sendirinya.



Karena hal tersebut, pabrikan akan mengganti kunci sabuk dengan yang baru yang telah disesuaikan. Seperti biasa, pergantiannya tidak akan dipungut biaya.

Meski demikian, pihak VW mengatakan bahwa Polo masih aman untuk digunakan sehari-hari. Hanya saja mereka menganjurkan agar tidak menggunakan kursi bagian tengah.

Generasi terbaru dari Polo ini sudah diperkenalkan pada 2017 lalu dengan desain yang terinspirasi dari VW Golf. Hatchback terbaru ini berbasis Volkswagen's flexible MQB platform, yang membuat Polo menjadi lebih besar, panjang, dan hasilnya kabin makin luas dibanding model lainnya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed