Senin, 14 Mei 2018 08:09 WIB

Harga Honda Freed Baru Rp 400 Juta?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Freed Foto: response Honda Freed Foto: response
Jakarta - Terhitung sejak 2015 PT Honda Prospect Motor (HPM) menghentikan penjualan Honda Freed di Indonesia. Namun di negara asalnya, Jepang, Honda Freed sudah dipasarkan mulai Rp 241 juta hingga Rp 350 jutaan.

Dari isu yang beredar, jika masuk ke Indonesia, harga mobil kotak ini dibanderol mulai Rp 400 jutaan. Seperti yang dikatakan Wahyu Putra dari Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS), saat ditemui di ajang Honda Fastival 2018.

Honda FreedHonda Freed Foto: response


Namun dirinya mengaku tidak tahu pasti kebenaran harga tersebut. Untuk yang menghadirkannya pun bisa jadi dari importir umum atau langsung dari HPM. Yang pasti dirinya ingin membeli Honda Freed terbaru jika hadir di tanah air

"Pingin sih mas (beli Honda Freed terbaru). Kemarin sudah nyari-nyari katanya sih Rp 400-450 juta, cuma nggak tahu ngambilnya di mana, ke mana belum tahu," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.


Honda Freed Honda Freed Foto: Honda


Namun sekali lagi dirinya menegaskan tidak tahu pasti terkait kedatangan Honda Freed terbaru di Indonesia, namun harapan agar Honda Freed terbaru itu hadir di tanah air masih tinggi. "Kita tetap nunggu untuk model barunya kita tunggu. Tapi ya itu tadi belum tahu sampai Indonesia kapan, masih simpang siur," tutur Wahyu.

Di Jepang sendiri Honda Freed sudah dipasarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bahan bakar dan hybrid. Freed dengan mesin bensin menghadirkan mesin 1.5-liter direct injection DOHC i-VTEC, sementara versi hybrid menghadirkan 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC dengan SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive). (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com