Minggu, 13 Mei 2018 08:22 WIB

Modelnya Keren, Ertiga Bisa Terjual 5.000 Unit/Bulan

Zaenal Effendi - detikOto
Foto: Zaenal Effendi Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Meski harga all new Ertiga baru dirilis, 1.284 unit sudah dipesan dan dipastikan menerimanya sebelum lebaran. Dengan kondisi ini, Suzuki menargetkan bisa menjual 5.000 unit Ertiga per bulan.

"Rata rata kita jual 3 ribuan untuk model lama. Dengan model baru kita berharap 5.000 per bulan minimal. Kalau lihat modelnya harusnya lebih," kata 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya saat peluncuran All New Ertiga di Atrium Tunjungan Plasa 6 Surabaya, Sabtu (12/5/2108).

Meski sejak pertama kali diperkenalkan di ajang IIMS April lalu dan baru merilis harga, Setiawan mengungkapkan 1.000 lebih inden. "Inden nasional per 8 Mei total 1.284 unit. Padahal kita baru rilis harga 9 Mei," ujarnya.



Sedangkan inden untuk Jawa Timur mencapai 650 unit. "Kami pastikan, konsumen menerima All New Ertiga sebelum Lebaran," tambah Setiawan.

Ia berharap dengan tingginya animo pecinta otomotif terhadap produk anyarnya bisa mendongkrak kembali penjualan Suzuki. "Kami targetkan penjualan 5 ribu/bulan dan diharapkan hingga 3 bulan ke depan," harapnya.



Dengan kondisi ini, All New Ertiga berharap bisa berkontribusi 20-25 persen dari total kontribusi Suzuki 30 persen. "Market share 13-14 persen dan Suzuki naik. Paling banyak disumbang dari Jawa Timur. Makanya kami berharap serta optimis dengan Ertiga baru ini bisa kembali mengangkat Suzuki," pungkas Setiawan. (ze/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed