Rabu, 09 Mei 2018 13:50 WIB

Pabrik Wuling di Cikarang Ikuti Standar General Motors Amerika

Dina Rayanti - detikOto
Pabrik Wuling di Cikarang. Foto: M. Ridho Pabrik Wuling di Cikarang. Foto: M. Ridho
Cikarang - Merek mobil China, Wuling, pertama kali menginjakan kakinya di Tanah Air bulan Juli 2017. Tak hanya berjualan, Wuling juga membuka pabrik perakitan mobilnya di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik ini berlokasi di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Saat itu, pabrik ini diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.



Pabrik pun tak kalah canggih. Wuling yang memang bergabung dengan General Motors (GM) Amerika ini mengklaim seluruh pabriknya termasuk di Cikarang memiliki standar sama persis dengan GM Global.

"Pabrik ini dari segi sistem menggunakan DNA GM build up proses sama dengan GM dan kita sesuaikan pabrik masing-masing standarnya GM," kata Senior Director Manufacturing Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/8/2018).



Pabrik Wuling berdiri di atas lahan seluas 60 hektar. Ini terdiri dari 2 fasilitas yaitu 30 hektar untuk pabrik manufaktur mobil dan 30 hektar lainnya untuk supplier park.

Di pabrik ini, Wuling yang menggelontorkan investasi senilai US$ 700 juta ini mampu memproduksi 120.000 unit mobil per tahun. Meski belum terpakai maksimal sampai 120.000 unit, pabrik Wuling sudah memproduksi dua model MPV, Wuling Confero dan Cortez. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com