Rabu, 09 Mei 2018 12:38 WIB

Jangan Terlalu Ngebut di Tol Kalau Tak Ingin Ditilang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Speedgun di Jalan Tol Cipularang. Foto: Instagram/@turjawali.lantascimahi Speedgun di Jalan Tol Cipularang. Foto: Instagram/@turjawali.lantascimahi
Cimahi - Jalan tol untuk kelancaran lalu lintas. Tapi, jalan tol kerap kali disalahgunakan. Banyak pengendara yang memanfaatkan jalan tol untuk ajang kebut-kebutan.

Jalan tol sebenarnya memiliki aturan batas kecepatan minimal dan maksimal yang sudah ditentukan. Jadi, jangan melanggar aturan batas kecepatan itu di jalan tol.

Begitu juga di tol Cipularang. Di sana, terdapat batas kecepatan minimal dan maksimal. Pengendara disarankan untuk tetap mematuhi batas kecepatan demi kelancaran dan keselamatan bersama.



Meski begitu, ternyata masih banyak saja pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan tol. Untuk itu, pihak kepolisaian punya 'senjata' untuk mengetahui kendaraan mana yang melebihi batas kecepatan di jalan tol.

Satlantas Cimahi melalui akun instagram @turjawali.lantascimahi menyosialisasikan penggunaan speedgun di jalan tol Cipularang. Pengendara yang tertangkap melanggar batas kecepatan langsung ditilang.



"Penindakan pelanggaran lalu lintas dgn menggunakan speedgun bagi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan maximal km 118 tol cipularang kbb," tulis @turjawali.lantascimahi.

Tak mau ditilang, kan? Jangan ngebut-ngebut ya, Otolovers. Patuhi semua rambu lalu lintas demi kelancaran dan keselamatan bersama. Patuhi juga soal batas kecepatan minimal dan maksimal di jalan tol.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed