Selasa, 08 Mei 2018 08:02 WIB

Tidak Ada Nama Panca di Datsun Go Terbaru, Ini Alasannya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Datsun GO (Foto: Rifkianto Nugroho) Datsun GO (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Datsun GO terbaru sudah dibekali dengan transmisi matik CVT, sedangan untuk Datsun GO+ masih setia dengan transmisi manualnya. Namun dengan dibekali CVT, nama Panca yang ada seperti pada generasi sebelumnya tidak lagi digunakan.

Menanggapi hal tersebut, Head of Marketing Datsun, Christian Gandawinata, mengatakan karena nama Panca adalah bagian dari regulasi terkait statusnya sebagai mobil LCGC.



"Sebenarnya sama, cuma beda di transmisi, cuma karena kalau Panca adalah salah satu bagian dari regulasi ya, itu kenapa kita taruh nama Panca untuk varian manual yang masih LCGC," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Namun lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk varian Datsun GO juga GO + yang masih menggunakan transmisi manual kata Chris, masih menggunakan nama Panca.

"Jadi sebenarnya kita masih pakai nama Panca untuk varian manual kita yang GO + dan GO, jadi untuk transmisi manual pakai Panca. Tapi yang kita display sekarang (pada acara peluncuran) kan CVT, tidak masuk dalam LCGC, jadi itu kenapa kita tidak taruh nama Panca," Lanjutnya.



Dari total 11 varian yang dihadirkan, Datsun GO punya 8 varian di mana 3 di antaranya sudah berbekal transmisi matik CVT yang dijual mulai dari Rp 102,9 jutaan hingga Rp 142 jutaan. Sisanya Datsun GO+ hanya hadir dengan 4 varian manual yang dibanderol Rp 112,3 jutaan hingga model tertingginya Rp 133,9 jutaan.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed