Jumat, 04 Mei 2018 15:49 WIB

Jualan MINI di Indonesia Terbesar Se-MINI Asia

Dina Rayanti - detikOto
MINI Foto: Dina Rayanti MINI Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Sejak pertama kali mengenalkan produknya tahun 2011, merek MINI rupanya memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Itu terlihat dari penjualan MINI yang paling banyak di MINI Asia.



MINI Asia tak menaungi semua negara-negara di Asia. Hanya sembilan negara saja tergabung di dalamnya yakni Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina, dan Indonesia.

"Saat ini Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di MINI Asia. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa di mana kendaraan MINI tergolong baru dipasarkan di Indonesia yaitu sejak tahun 2012," kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim, di Tangerang, Jumat (4/5/2018).



Dari tahun ke tahun MINI masih memiliki catatan positif soal jualan mobilnya di Tanah AIr. Puncaknya saat tahun 2017 kemarin.

"Penjualan MINI di tahun 2017 mencapai rekor penjualan tertinggi sejak tahun 2013 yaitu 553 unit atau peningkatan sebesar 49 persen dibandingkan tahun sebelumnya," tambah Karen.



Model paling favorit kata Karen masih dipimpin oleh MINI 3-Door, disusul All-new MINI Contryman, dan MINI 5-Door.

Karen pun yakin, MINI masih bisa mencatatkan prestasi yang sama tahun ini terlebih ada veveraoa model terbaru. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com